selamat datang di website ku..... website sederhana yang mengulas tentang pernikahan .... dan mudah-mudahan ini bisa membantu anda dalam pelaksanaan event weddding anda

Cari DISINI

kembar mayang


Kembar mayang adalah kehendak dari Sri Kresna pada waktu pernikahan agung antara sembadra, adik Sri Kresna dengan Harjuna dari keluarga Pandawa. Kembarmayang ini sungguh suatu hiasan  yang sangat elok yang mempunyai arti simbolis yang luas.
- Bentuknya yang seperti gunung memberikan arti bahwa gunung itu tinggi dan besar, maksudnya seorang pria itu harus mempunyai banyak pengetahuan dan pengalaman dan harus sabar.
- Bentuk hiasan seperti keris, artinya supaya pasangan itu berhati-hati dalam hidupnya,  pandai dan bijak.
- Bentuk hiasan seperti pecut, mengandung maksud supaya pasangan itu tidak mudah putus asa, harus selalu optimis dan dengan ketetapan hati membina kehidupan yang baik.
- Bentuk hiasan seperti payung, dimaksudkan supaya  mereka menjadi pelindung keluarga dan masyarakat.
- Bentuk hiasan sepertI belalang, supaya mereka bersemangat, cepat dalam berpikir dan bertindak untuk menyelamatkan keluarga.
- Bentuk hiasan seperti burung, supaya mereka mempunyai motivasi yang tinggi dalam hidupnya.
Kesimpulannya, upacara ini melambangkan perjalanan hidup kedua mempelai lancer tidak  menemui halangan dan rintangan sehingga cepat mencapai kebahagiaan hidup. Selain itu juga melambang kan bahwa seorang pria itu harus mempunyai banyak pengetahuan dan pengalaman serta harus sabar, kedua mempelai juga diharapkan berhati-hati dalam hidupnya, pandai dan bijak, kedua mempelai diharapkan tidak mudah putus asa, harus selalu optimis dan dengan ketetapan hati membina kehidupan yang baik, kedua mempelai diharapkan menjadi pelindung keluarga dan masyarakat, kedua mempelai juga diharapkan bersemangat, cepat dalam berpikir dan bertindak untuk menyelamatkan keluarga, kedua mempelai juga diharapkan mempunyai motivasi tinggi dalam hidupnya, kedua mempelai juga diharapkan selalu mempunyai pikiran yang jernih dan tenang dalam menghadapi berbagai macam masalah, selain itu juga diharapkan mempelai bias melindungi diri dan terlepas dari godaan makhluk-makhluk jahat.

PENCARIAN TERATAS DARI BLOG INI

TERBARU

gallery arsip pernikahan

  pelaksanaan wedding sebelum pandemi arsip by yusi wedding