selamat datang di website ku..... website sederhana yang mengulas tentang pernikahan .... dan mudah-mudahan ini bisa membantu anda dalam pelaksanaan event weddding anda

Cari DISINI


 Sinduran

 [sindur adalah semacam selendang berwarna merah, berpinggir putih berliku-liku].
Sindur ini ditelungkupkan di pundak kedua mempelai oleh ibu mempelai wanita, kemudian bapak mempelai wanita memegang ujung kain sindur dan menarik kedua mempelai  pelan-pelan menuju pelaminan, ibu mempelai wanita  meletakkan telapak tangannya di bahu mempelai, mengiringi dibelakangnya.
 artinya:bapak-ibu menunjukkan jalan menuju kebahagiaan dan dorongan dalam membina rumah tangga. Dan sebagai tanda bahwa kedua mempelai sudah diterima sebagai keluarga.Sedangkan Sindur yang berpinggir lekuk-lekuk putih  artinya  jalan hidup itu tidak lurus tapi berliku-liku, kadang diatas kadang dibawah.

NB : Perlu diketahui bahwa, mulai  proses sinduran, orang tua mempelai pria dipersilahkan duduk di depan rumah, pelataran atau tempat yang disediakan, karena tidak diperkenankan mengikuti  rangkaian prosesi panggih lagi sampai acara panggih selesai, barulah diadakan Upacara mertui/mapag besan.

SELENGKAPNYA


Diambil dari beberapa sumber dan informasi





PENCARIAN TERATAS DARI BLOG INI

TERBARU

gallery arsip pernikahan

  pelaksanaan wedding sebelum pandemi arsip by yusi wedding